Minggu, 17 Agustus 2014

Kibo Juga Punya Cinta


KIBO JUGA PUNYA CINTA

                Cinta adalah hidup dan segelanya seperti lirik lagu dangdut hidup tanpa cinta bagaikan taman tak berbunga, ya cinta dimiliki semua umat manusia diseluruh dunia semuanya ditakdirkan untuk berpasangan dan saling mencinta. Cinta nggak selalu identik sama pacaran, cinta itu banyak bukan hanya milik orang yang pacaran aja, ini beberapa kategori versi gua : cinta sama pasangan, cinta sama sahabat, cinta sama keluarga, cinta sama perkerjaan dan sebagainya (ngaco).
                Gua juga punya cinta jangan mengira gua nggak punya cinta, ngeliat gua sekarang sendirian nggak punya pacar itu bukan kerena gua nggak laku cuma karena gua lagi nggak mau diganggu sama orang baru yang masuk dikehidupan gua terus mau ngatur-ngatur hidup gua semaunya dia apalagi ngelarang hobi gua bermusik, cinta gua lebih banyak sama keluarga dan seni. Disini gua bakal certain beberapa kisah cinta gua yang nggak pernah gua certain sama temen-temen gua karena gua orangnya sedikit tertutup kalo masalah cinta dan ada beberapa kisah temen gua juga yang sama kayak gua dan satu jebakan J

Cinta Monyet
                Cinta monyet aduh nggak tau deh apaan tuh cinta monyet, manusia yang cinta sama monyet kali ya haha.Kata orang cinta monyet itu cinta yang disaat pertama kali kita merasakan jatuh cinta pada seseorang saat usia kita belum memasuki masa remaja, kalo nggak salah waktu gua kecil itu pernah deh ngerasain yang kayak gitu haaaa. Saat gua dibangku kelas 3 SD gua udah merasakan yang namanya jatuh cinta (cie cie cie) apakah itu yang dinamakan cinta monyet? Nggak tau deh. Dikelas 3 SD itu gua udah lirik-lirikan sama cewek yang satu kelas sama gua, banyak sih yang cantik dikelas gua itu tapi nggak tau kenapa mata gua selalu tertuju kedia mungkin karena dia lebih cantik dari cewek yang lain jhaaa, pada saat itu juga keponakan gua yang sebangku sama gua juga ngelirik kecewek itu (keponakan? Kan udah pernah dicertitain tapi bukan keponakan yang kemarin). Gua udah deket sama tuh cewek, gua kan udah ganteng dari dulu cewek kalo bisa deket sama gua itu seneng banget (huek) eh setelah gua deket sama tu cewek keponakan gua minta tolong kasihin surat ke Dela (sebut saja namanya Dela) ya terpaksa gua oomnya mengalah sama ponakan jadi gua kasihin tuh surat sama si Dela (ya gua itu orangnya selalu mencoba untuk mengalah -_-) setelah dibaca Dela tu surat terus dia ngambil buku buat ngebales surat yang dari ponakan gua, Dela ngasih surat ke gua dan minta tolong gua yang ngasihin surat sama ponakan gua, saat itu gua cuma jadi tukang anter surat mereka doang kayak udah jadi pak pos aja gua waktu itu tapi walaupun gua jadi pak pos asal perut kenyang ditraktir mulu haha. Dulu kan cuma suka-sukaan aja belon ngerti arti mencintai sesungguhnya jadi gua biarin aja nggak nyoba untuk memperjuangkan dia dan saingan sama keponakan, sekarang Dela itu makin cantik dan dia udah lupa sama gua temen SD dia dulu -_-

Cinta Pertama dan Salah Orang
                Waktu gua jadi santri dulu gua cowok paling kece disana dan banyak cewek yang mau jadi pacar gua, ya gua ganteng emang udah dari lahir mau gimana lagi (huek).  Pertama kali gua ngerasain pacaran ya disana (kok bisa) emang dibedain anak laki-laki sama perempuan tapi kalo sholat kan ketemu terus masjidnya kan cuma satu nggak mungkin kan masjid ada dua di pesantren. Setiap kali sholat gua selalu diperhatiin oleh para santriwati dan ada juga cewek-cewek yang cuma belajar mengaji disana, mereka nggak nyantri disana tapi setiap sore mereka selalu maen ke pesantren buat belajar mengaji dan belajar lebih memahami ilmu agama. Diantara beberapa cewek itu ada yang suka kirim salam lewat temen-temen gua tapi gua abaiin aja nggak peduli, dari beberapa cewek yang belajar mengaji disana ada tiga cewek yang suka sama gua tapi gua tetep nggak peduli sama mereka, sampai akhirnya ada yang ngirim surat lah terus ada yang ngajak ketemu didepan gerbang pesantren tapi tetep gua nggak peduli haha (ngerasa paling ganteng haha) karena saat itu gua sukanya sama cewek yang nyantri disana (sebut saja nama Bunga) dia itu nggak cantik tapi dia itu menarik dan banyak yang suka sama dia, cuma gua yang deket sama dia saat itu dan hingga akhirnya temen dideket rumah gua ikut belajar mengaji disana dan sepupu gua juga ikut belajar mengaji disana, oh iya lupa kalo pesantren itu dideket rumah gua haha jaraknya cuma 20 meteran dari rumah gua hahaha. Pada saat itu temen sama sepupu gua juga suka sama cewek itu, ya lagi-lagi gua harus mengalah dan mundur sebelum ngedapetin tu cewek pramuria primadona dipesantren dan berpaling sama tiga cewek yang ngejer-ngejer gua karena gua punya utang ganteng dan kece (huek). Setelah itu gua deketin tiga cewek itu dan diantara tiga cewek itu ada yang sama namanya (sebut saja namanya Mawar A dan Mawar B) dan cewek yang satunya (sebut saja namanya Angel), diantara mereka itu gua bingung mau pilih yang mana dan yang mana yang bener-bener suka sama gua. Setelah beberapa minggu gua deket sama Mawar A, Mawar B dan Angel, temen gua ngomong kalo Mawar mau ngajak gua jadian, hah serius? (gua) iya ba’da isya’ dia ngajak ketemu ( Aris temen satu pesantren), nah pada saat itu gua nggak tau Mawar yang mana, begonya gua nggak nanya sama temen gua itu. Sholat isya’ pun selesai gua langsung keluar masjid sama Aris dan nungguin kabar dari anak buah, gua dulu kayak boss disana santri-santri yang laen takut semua sama gua kecuali temen gua Aris, menunggu beberapa menit disamping masjid datang bocah bocah kak ada yang nyariin kakak (kata anak buah gua) ya udah ajak kesini aja (gua), pada saat itu si Mawar A baru keluar dari masjid dan si Mawar B datang terus ngedeketin gua terus dia bilang kalo dia suka sama gua, gua diem nggak bisa ngomong apa-apa haha, serius lo suka sama gua?, iya kak sejak pertama ngeliat udah suka, gua senyum kedia dan dia senyum juga kegua, bibir kita saling menempel eh eh eh nggak nggak cuma senyum-senyuman doang kok haha, gua ngomong kedia yaudah kalo gitu gua coba dulu ya tiga bulan aja J (ini pacaran atau training kerja) tapi itu beneran nggak boong. Keesokan harinya temen gua Aris bilang kalo yang mau ngajak gua jadian itu bukan Mawar B tapi Mawar A, disaat itu gua nyesel banget nerima Mawar B, dan si Angel yang tau gua jadian sama Mawar B saat itu dia marah banget dan mau manas-manasin gua dengan cerita ketemen-temen gua kalo dia weekend nanti mau kemall sama pacar barunya haha.

Pacar Pertama Menghilang Begitu Aja
                Ya bisa dibilang waktu dipesantren itu gua jadi rebutan para cowok cewek Mawar A, Mawar B dan Angel, setelah sebulan gua pacaran sama Mawar B dan si Mawar A berhenti belajar mengaji disana begitu juga Angel yang kayaknya pengen banget jadian sama gua juga ikut berhenti belajar mengaji di pesantren dan ternyata bener si Angel itu cuma mau bikin gua cemburu doang waktu dia cerita sama temen-temen gua haha. Dua bulan berlalu gua pacaran sama Mawar B nggak ada masalah sedikitpun yang terjadi selama kita pacaran semuanya begitu indah seperti air sungai yang melangir dikaki gunung, dan tiga bulan kita pacaran semuanya menghilang gitu aja, Mawar B berhenti belajar mengaji dipesantren. Saat itu gua berfikir pacaran kok bisa ada batas waktunya ya setelah tiga bulan ngilang gitu aja tanpa kabar dan tanpa kata putus. Mawar A pada saat itu udah nggak mau lagi deket sama gua apa lagi mau jadi pacar gua dia selalu menjauh dari gua saat gua coba untuk ngedeketin dia lagi dan sama si Angel gua musuhan sama dia karena congornya yang kayak bebek itu nggak bisa berhenti nyindir-nyindir gua. Sekarang Angel udah nggak bawel lagi dan dia sekarang kuliah dibandung, kalo liburan pulang kesini gua suka ketemu dia sok jual mahal gitu sama gua, gua mah woles aja karena dia dulu yang ngejer-ngejer gua bukan gua yang ngejer-ngejer dia dan Mawar A sekarang juga sok jual mahal juga kalo ketemu selalu buang muka (kenapa nggak dibuang ditong sampah aja mukanya).

Nembak Cewek Pake Gitar
                Sebagian dari kalian yang baca ini mungkin udah tau kalo gua itu suka banget nembak cewek pake gitar dan lagu, kalo dulu lagu pamungkasnya dari Band Ungu – Laguku tapi sekarang pake lagu-lagu sendiri. Ya gua sering banget nembak cewek pake gitar dulu, salah satunya sama (sebut saja namany Melati) dulu gua suka nyanyi-nyanyi kalo ada cewek-cewek yang ikut ngumpul dirumah temen atau temen gua bawa cewek lebih dari satu ketempat nongkrong, gua langsung beraksi memikat cewek dari alunan nada gitar gua walaupun suara gua nggak ada bagusnya buat didenger tapi cewek suka banget kalo liat gua telanjang nyanyi sambil main gitar (sumpah deh nggak boong) setelah gua nyanyi-nyanyi beberapa bait lagu yang menyentuh hatinya pasti si cewek itu ikut nyanyi dan BINGO umpan gua dimakan, cewek itu kelepek-kelepek gara-gara denger gua nyanyi dia pingsan mulai senyam senyum sama gua. Beberapa minggu kemudian setelah kita tukeran celana dalam nomer handphone dan smsan telponan sama dia, si cewek itu ikut ngumpul lagi karena gua suruh datang kesini dan seperti biasa pasang muka sok cool main gitar terus gua duduk disamping tu cewek sambil nyanyiin lagu Ungu – Laguku, setelah gua nyanyiin lagu itu gua liat ke si cewek dia senyum-senyum malu nah setelah gua nyanyi itu gua dicengin temen-temen gua, gua nggak sepatah katapun ngomong kalo gua suka sama dia dan nanya dia mau nggak jadi pacar gua, setelah malem itu nggak gua hubungin dia lagi dan gua gantungin dia haha, beberapa hari kemudian dia yang sms dulu kayak gini “sombong ya anak band sok sibuk” gua bales gini “nggak sombong cuma lagi nggak ada pulsa ini aja baru beli tadi karena kamu sms” langsung dibalesnya gini “aku suka sama kamu, kamu mau nggak jadi cowok aku” (kok bisa) ya iyalah gua gitu, dan gua bales sebenernya malem itu aku mau ngomong kayak gitu sama kamu tapi malu sama temen-temen aku jadi aku nyanyiin lagu Ungu itu aja biar kamu ngerti, ah kalo tau gitu nggak mau aku nyatain duluan (kata Melati). Nggak cuma Melati doang yang gua kasih kode kayak gitu dan gua luluhin hatinya. Cuma beberapa bulan gua pacaran sama Melati, gua sama dia nggak ada kata putus hanya hilang kontak aja karena dulu gua sering gonta ganti nomer handphone dan sekarang Melati udah nikah dan punya anak kata temen gua yang satu sekolah sama dia dulu.

Pacar Baru dan Temenan sama Mantan
                Setelah beberapa bulan itu gua nggak ada kontak sama Melati, suatu hari temen satu sekolahnya Melati minta nomer handphone gua katanya Melati yang minta, pada saat itu gua udah punya pacar lagi yang dikenalin sama temen satu sekolahnya Melati (sebut saja temen Melati Neng Boneng) pacar gua saat itu sepupunya Boneng yang sering main kerumahnya dia dan gua dulu sering main kerumah temen gua yang rumahnya sebelahan sama Boneng. Beberapa minggu setelah Melati minta nomer gua dia main kerumah Boneng disaat itu juga gua ada disana dan pacar gua juga lagi main kerumah Boneng, disaat itu gua nggak bisa ngomong apa-apa cuma bisa diem sambil genreng genreng gitar dan ternyata pacar gua itu temenan sama Melati. Melati nanya sama pacar gua (sebut saja namanya Dina) Din kamu udah lama ya jadian sama Angga, iya ti udah mau lima bulan kita pacaran, kamu nggak tau ya kalo Angga itu Pacar aku? Iya aku nggak tau maaf ya ti aku nggak tau L

Gua Nggak Suka Mendua
                Bebarapa minggu kemudian setelah Melati dan Dina main kerumah Boneng gua mulai merasa jauh sama Dina dan gua tau kalo Dina ngeduain gua, waktu itu dia salah kirim sms isinya gini kalo nggak salah “ yang malem ini jadi kan kita jalan” gua bales hah jalan? Emang aku janji mau ngajak kamu jalan malem ini ya? Dibales Dina maaf beb salah kirim temen aku tadi pinjem handphone aku buat sms pacarnya, dia nggak punya pulsa eh malah terkirimnya ke kamu maaf ya sayang, oh gitu yaudah nggak papa gih sholat isya’ dulu sono, padahal temen dia (sebut saja namanya Oktarina) barusan sms gua nanyain kabar hubungan gua sama Dina, semenjak dia salah kirim sms itu gua mulai coba untuk menjauh dan gua juga ngeduain dia buat bales dendem biar impas kalo ketauan. Gua itu nggak suka selingkuh tapi kalo gua diselingkuhin gua balik selingkuh juga, Itu dulu sekarang mah udah nggak lagi, sekarang gua selalu mencoba untuk setia walaupun tersiksa dan menjaga perasaan cewek gua walaupun gua juga yang selalu salah dimata dia.

Pacar/Gebetan Temen Yang Berpaling
                Gua paling bisa ngadepin cewek tanpa malu ceplas-ceplos ngomong ini itu karena modal muka gua yang ngenes ganteng ini (huek), itu dulu gua nggak ada malunya didepan cewek kalo sekarang mah buat ngobrol-ngobrol biasa aja didepan temen-temen gua rasanya gimana gitu pasti dibilangin “awas dek tukang cabul tuh” -_- beberapa temen gua dulu paling takut ngajak ceweknya nongkrong kalo ada gua nanti kepincut sama gua kata temen-temen gua haha salah satu pacar temen gua itu ada yang pengen banget ketemu sama gua sampe maksa temen-temen gua buat main kerumah gua tapi temen gua nggak mau karena (sebut saja temen gua Reno) pacarnya cewek yang pengen ketemu gua itu marah sama temen gua yang nyoba manasin si Reno. Suatu hari temen gua minta temenin main kerumah pacarnya dikomplek Pusri Perumnas kalo nggak salah rumahnya disana dan temen gua (namanya Egi) itu belum pernah ketemu sama pacarnya, jadiannya aja lewat handphone. Egi dapet nomer handphone cewek itu dari temen gua (namanya Iqbal), si cewek itu temennya Iqbal disekolah dan Iqbal bilang tu cewek bispak cantik banget putih tapi nggak tinggi semampai haha iqbal nyindir gua, Egi seneng banget waktu mau kerumah cewek itu (namanya Risma) karena denger Iqbal cerita sama gua kayak gitu, Egi langsung ngomong sama Iqbal seriusan nanti lo boong, sumpah beneran tuh cewek bispak cantik banget (Iqbal), gua langsung nyamber ngomong kayak gini “mata lo berdua itu beda sama gua, menurut kalian tuh cewek cantik lah menurut gua tuh cewek pasti abstrak haha” dijawab Iqbal nggak lah ngga tu cewek emang bispak cantik banget, terus dijawab Egi iya ngga selera lo tinggi beda sama kita, pada saat itu gua cuma ketawa aja karena disekak selara gua tinggi. Setelah perdebatan itu gua dan Egi langsung berangkat menuju kampung baru rumah Risma dan ternyata Egi nggak tau alamat rumah yang dikasih Risma. Oh iya gua ke rumah Risma itu yang pastinya sama Egi terus ada dua temen gua juga yang ikut Alm. Ronaldo dan Riski, serius namanya Ronaldo dia meninggal karena kecelakaan dan Riski sekarang udah nikah dan punya anak. Egi, Gua, Alm. Ronaldo dan Riski ngelilingin komplek itu hingga akhirnya setelah tiga jam lebih gua sama mereka nyari rumah Risma yang hilang dikomplek Pusri itu ketemu juga dan ternyata rumahnya bukan dikomplek itu tapi disebelah komplek itu -_- Ketemu sama Risma padahal kita belum tau yang mana Risma haha soalnya ada dua cewek yang nyamperin kita saat Egi nelpon Risma ngasih tau kalo kita udah didepan rumahnya setelah muter-muter dan nanya alamat sama orang. Egi, Alm. Ronaldo dan Riski saat ketemu dua cewek itu cuma diem-dieman, gua ngerti maksud mereka pasti gua yang dijadiin pemecah suasana dan terpaksa gua yang sok akrab sama dua cewek itu, gua tanya yang mana yang namanya Risma langsung dijawab yang cewek yang pendek kecik item didepan, cewek yang satunya dibelakang yang didepan, saat masuk kerumah dan Risma langsung ngomong ini Egi ya sambil nunjuk ke gua dengan muka girang, gua jawab sorry bukan gua neng langsung melas mukanya haha terus nunjuk ke Ronaldo sama Riski dan Ronaldo sama Riski langsung nunjuk yang duduk disebelah mereka yaitu Egi, gue duduk dikursi yang sendirian nah mereka dikursi yang muat buat bertiga, Risma tambah keliatan melas dengan rambut yang kusut abis bangun tidur haha. Oh iya Risma itu lumayan sih kulitnya emang putih kayak yang dibilang Iqbal tapi putihnya kayak gula aren dan bisa dibilang cantik tapi versi mereka haha, suasana dirumah Risma pada saat itu kayak nggak ada orang yang bertamu karena diem-dieman dan terpaksa gua yang mencairkan suasana, gua ngobrol becanda sama Risma dan Egi cuma pasang muka kesel haha. Sepulangnya dari rumah Risma Egi malah marah-marah sama gua karena Risma ngobrolnya sama gua bukan sama dia, ya iyalah si Egi cuma diem dan kaku kayak es batu yang cairnya didalem kulkas (coba bayangin es batu yang mencair dalem kulkas) hari-hari berikutnya Egi nggak mau ngajak gua lagi main kerumah Risma. Beberapa hari kemudian Risma sms gua ntah dapet nomer handphone gua dari mana mungkin dari Alm. Ronaldo atau Riski bisa juga dari Iqbal yang pertama kali kenal sama Risma nggak tau juga deh, Risma nanyian kabar gua dan nanya kenapa gua nggak pernah ikut main kerumah dia lagi hingga akhirnya Iqbal cerita kalo Risma suka sama gua tapi nggak gua respon. Akhir tahun 2012 atau awal 2013 kemarin gua ketemu sama Risma lupa gua haha dirumah temen satu band gua Danu, dia jadian sama temen satu band gua Aidier dan dia udah nggak kenal sama gua mungkin karena  rambut gua udah berubah, dulu gua main kerumah dia itu rambut gua masih pendek, gua mau nyapa dia gua males karena waktu itu gua lagi bawa cewek gua takut nanti pulang dari ngumpul dirumah Danu itu berantem haha.

LDR (Long Distance Relationship)
                Gua pernah pacaran jarak jauh atau LDR (long distance relationship=hubungan jarak jauh), tu cewek orang Palembang tapi kuliahnya diseberang pulau Sumatera (nggak usah disebutin kota sama nama universitasnya nanti tu cewek gede kepalanya). Setelah wisuda dia langsung kerja, gua tanya sama dia kapan mau balik kesini, dia bilang nggak bakal balik ke Palembang lagi karena dia ikut kerja sama kakaknya yang pengecara. Waktu itu gua selalu coba untuk  menunggu dan menunggu sampe dia pulang kesini kali aja kan liburan dia pulang tapi sampe sekarang nggak balik-balik lagi. Pacaran yang dipisahkan oleh jarak itu ada enaknya ada juga nggaknya, enaknya apa? Ya enaknya bisa bebas ngapain aja tanpa ada yang ngawasin dan ngikut kemana-mana, nggak enaknya apa? Nggak enaknya pacaran yang dipisahkan oleh jarak itu nggak bisa ngentot ketemu, nggak bisa ciuman jalan bareng, nggak bisa netek malem mingguan tapi walapun jarak memisahkan gua saat pacaran sama tu cewek (sebut saja namanya Vica) gua selalu coba untuk setia dan nggak genit sama cewek lain tapi Vica disana malah sebaliknya. Gua pernah liat foto dia dijejaring social facebook mesra banget sama cowok, nama facebooknya Vica Clalu Cenyum (biasa anak jablay alay) , dia bilang itu kakaknya yang ngajak dia kerja dan tetep ditinggal disana. Gua mah orangnya gampang percaya sama pacar karena gua selalu jujur sama siapapun pasti orang juga jujur sama gua. Suatu hari gua coba untuk hack facbeook dia, gua liat messagenya ada dari cowok yang ada difoto yang kemarin gua liat ngajak dia ketemuan diclub, ternyata gua dibodoh bodohin Vica selama ini dan dia udah jadi wanita malam akibat pergaulan disana. Nggak pernah nyangka gua kalo dia bakal gitu sama gua -_- Temen temen gua juga ada yang mengalami hubungan jarak jauh yaitu Rini Antika Zahri dan Fiqi Feriansyah, gua selalu bete kalo Rini cerita tentang pacarnya yang anak bmx itu udah pernah cerita eh diceritain lagi terus gua selalu iri liat Fiqi sama pacarnya yang bisa ketemu -_-  Rini pacarnya anak Street BMX yang ditinggal di Medan dan sekarang pacaranya (namanya Tejak) ngekost dikota Kembang Bandung, mereka bisa kenal dan jadian itu saat Tejak ikut kompetisi Street BMX dianniversary South Sumatera BMX yang diadain di Palembang, saat itu Tejak terjatuh dari sepedanya saat dia melakukan trick dan Rini yang ngebantu ngobatin lukanya Tejak, bermula dari sanalah benih benih bayi cinta mereka hingga sekarang mereka tetep setia mempertahankan hubungan mereka. Kalo Fiqi mah bisa dibilang menampung mantan temen ya kira-kira gitu haha, ya sebelumnya pacarnya Fiqi itu pacaran sama temen satu bandnya  yaitu Fajry, mereka tergabung diband Melodic asal Palembang Tikus Got yang bisa dibilang mempunyai banyak fans (pret). Berawal dari fans terus kenal deket sering kontak-kontakan dan ketemu Fajry dan pacarnya Fiki (namanya Enggen) jadian, hanya beberapa bulan jadian sama Fajry lalu mereka putus karena Fajry cowok ngenes haha. Enggen itu rumahnya di Mesuji Lampung  tapi dia menimba ilmu dikota pempek, setelah selesai sekolah dan putus sama Fajry dia pulang kerahmahtullah Lampung, beberapa bulan kemudian dia kembali lagi ke Palembang untuk mencari kerja dan bertemu Fiqi temennya Fajry J skip terlalu panjang ceritanya :p beberapa minggu kemudian Fiqi jadian sama Enggen (kok bisa? Ya bisalah mereka sering ketemu) karena sering ketemu benih-benih bayi cinta itu muncul kepermukaan bumi (kayak dajjal aja ya) Enggen sekarang udah nggak di Palembang lagi dia udah pulang kerahmahtullah kekampung halamannya karena dia udah hamil nggak kerja disini lagi dan sekarang mereka suka putus nyambung kayak orang nelpon dari gratisan tapi mereka selalu nyoba buat mempertahankan hubungan mereka. Semoga langgeng sampe kakek nenek mamen, saling percaya, jujur satu sama lain dan selalu terbuka walapun jarak memisahkan jangan sampe kayak yang gua alamin ya, percayalah semua kan indah pada waktunya kalian bisa bersama satu atap bahagia bahkan tuk selamanya J

Awalan Pait Yang Berujung Manis
                Waktu gua masih main sama temen satu kampung yang lainnya, gua itu suka nongkrong kesana sini dikampung sambil bawa gitar. Ada satu cewek yang bisa dibilang nggak cantik tapi menarik yang suka liat gua nongkrong sama temen-temen didepan SD Negeri 1 BanyuAsin Palembang yang kini jadi SD Negeri 2 BanyusAsin Palembang, dia suka senyum senyum kalo lewat didepan gua, gua godain tu cewek gini “jablay mau kemana mondar mandir wae dari tadi” (godain cewek atau ngatain?) terus dijawabnya gini pilat kau jablay, setiap kali dia lewat pasti gua teriakin gitu “jablay mau kemana” karena sering lewat salah satu temen gua (namanya Robby) manggil tu cewek terus ngajak tu cewek ngobrol ditempat kita nongkrong dan ternyata cewek itu (sebut saja namanya Anita) temennya Robby . Beberapa hari kemudian Anita mulai akrab sama gua terus gua minta maaf soal yang kemaren, dia mulai curi-curi dompet  pandang sama gua dan gua juga gitu karena tu cewek lumayan bohay haha, Anita mulai suka becanda sama gua tapi becandanya itu terlalu frontal (becandanya jorok) -_- dia duduk ngedekitin gua, pada saat itu bangku yang biasa tempat gua nongkrong itu bangku panjang tapi cuma buat bedua ya gua nggak bisa kemana-mana lagi, kalo gua langsung berdiri kan nggak enak jadi terpaksa menikmati tubuhnya obrolan yang ngaco, terus gua berdiri mau beli rokok eh dia bilang gini “suruh Robby aja beli rokok kamu duduk sini aja sama aku” didalem hati gua berkata “lah nih cewek agresif amat ya”  gua duduk dipangkuannya dideket dia lagi nggak sengaja kesenggol gunung kembarnya haha, anehnya dia nggak marah kesenggol sama gua. Saat itu gua berfikir nih cewek nggak bener dan ternyata emang Anita kayak gitu haha kita duduk semakin deketan (ya emang deket bangkunya cuma buat berdua) ntah kenapa tangan gua tiba-tiba ngerangkul dia (mungkin digerakin setan) dan bukan cuma ngerakul tapi meluk dia juga tangan gua mulai berpetualang (ngebelai rambutnya jangan mikir yang jorok dulu -_-) J temen-temen gua yang ada disana pada sirik semua, salah satu temen gua yang horney liat gua meluk Anita dia bilang gini “lapang, lapang, lapang langsung aja kebelakang sini” langsung gua deketin temen gua (sebut saja namanya Budi) gua ngomong gini sama Budi “nggak mau gua kayak gitu” dijawab Budi bodoh lo ngga enak tau. Beberapa minggu kemudian gua jalan sendirian mau nyusul temen didepan SD eh dijalan ketemu sama Anita sendirian didepan warung mie ayam dia lagi beli narkoba mie ayam (ya iyalah namanya juga warung mie ayam -_-) , gua mampir dulu kewarung itu ngobrol sama dia dan ternyata saat itu dia lagi galau karena baru putus sama pacarnya, gua becanda sama dia nih ada yang jomblo juga disini, terus dijawabnya kamu kan punya cewek nggak mau ah, nggak kok becanda doang tapi mau serius sebenernya tadi haha, eh mamang mie ayamnya manggil Anita ngasihin pesenannya terus Anita mau pulang langsung gua pegang tangannya nanti dulu ikut aku aja ke SD, aku mau makan mie bego ibu gua udah nungguiun dirumah, oh iya ya sorry blay haha eh iya jadi cewek aku aja ya, ah nggak mau ntar bencanda lagi -_-, ini serius kok, hhmmm gimana ya?, mau nggak?, iya deh, ok deal? (sambil salaman), hmmm iya deal. Kalo inget waktu sama Anita itu selalu ngakak sendiri terus ada temen satu band gua cerita kalo dia jadian sama pacarnya yang sekarang itu berawal dari kampang, saat temen gua (namanya Wawan) cerita itu gua ngakak abis ternyata bukan gua aja yang berawal kayak gitu tapi waktu Wawan cerita itu gua nggak cerita sama Wawan kalo gua juga pernah ngalamin kayak gitu. Wawan bisa jadian sama pacarany yang sekarang itu bermula dari Wawan kebut kebutan di Simpang Dogan Perumnas Palembang sama temennya, ada cewek yang neriakin Wawan yang berkali kali ngebut dijalan itu dan cewek itu bilang gini “KAMPANG” dikirain Wawan itu cowok, Wawan berbalik arah menuju segerombolan anak anak babi komunitas dan nyamperin yang neriakin Wawan tadi, Wawan nanya sama anak anak babi komunitas itu, salah satu cewek yang ada disana langsung ngejawab AKU, masih beruntung lo cewek kalo lo bencong udah gua sodomi abisin lo! Sepulangnya dari kebut kebutan malemnya Wawan ngebuka akun facebooknya dan dia liat dibagian saran temen ada cewek yang neriakin dia tadi sore lalu Wawan nanya temennya (namanya Andre) yang diboncengnya tadi sore buat ngepastiin bener atau nggak itu akun facebook cewek yang tadi sore dan dijawab Andre bener itu Wan cewek yang tadi, tanpa basa-basi langsung di add. Beberapa menit kemudian pertmintaan diterima, pake bas bis bus (basa basi busuk) Wawan nanya adek ini yang ngampangi kakak tadi sore eh, dibales Fitri (nama cewek itu) iya kak maaf ya kak, obrolan mereka berlanjut hingga akhirnya Wawan minta nomer handphone dan ngajak Fitri berenang di Lumban. Setelah dari berenang itu panah Dewa Amore pun menancap dihati mereka sampai akhirnya jadian dan sampai sekarang mereka masih awet udah 2 tahun kalo nggak salah walaupun sering putus nyambung juga kayak Fiqi sama Enggen haha. Semoga langgeng sampai kakek nenek mamen, awalan yang pait itu pasti akan menjadi manis J.

Kembali Menggunakan Senjata Andalan
                Tahun 2012 kemarin gua pernah deket sama beberapa cewek dan ada salah satu cewek (sebut saja namanya Gita) yang mampu membuat gua melupakan kenangan indah bersama mantan gua yang kemarin. Gua kenal sama Gita itu udah lama sebelum gua sama mantan gua (sebut saja namanya Eva) gua kenal Gita dijejaring social fuckbook facebook, waktu itu gua baru kenal dia itu nggak banget deh gayanya kayak anak anak alay pake behel bla bla bla diacara tv tv yang pagi sama sore itu haha. Tahun 2011 gua udah mulai jarang main facebook karena gua udah mulai aktif mainin twitter gua yang udah usang  banyak sarang laba-labanya terus dimention gua ada gelandangan tidur disana, twitter gua itu udah dari tahun 2009 gua bikin tapi nggak gua mainin karena temen temen gua nggak ada yang bisa main twitter haha semenjak kenal sama Azca Zulfa Nabilla (yang main sinetron Ulat Kepompong SCTV) di facebook gua mulai sering main twitter, gua sering chatan sama Azca difacebook terus gua tanya twitter dia eh ternyata dia ada twitter (ya iyalah artis -_-)  berlanjut deh gua ngobrol-ngobrol sama dia ditwitter, sekarang Azca udah lupa sama gua terus dia bikin account baru karena account yang lama dihack orang, pernah gua follow terus gua mentionin ke account barunya cuma bas bis bus aja sama dia eh ternyata nggak dibales. Oh iya balik lagi ke Gita yah haha suatu hari gua ngebuka akun facebook gua, gua liat di home facebook ada status Gita promoin akun twitter dia terus gua coment gini “jangan lupa follow gua @_angga_julian_ haha” waktu itu gua lagi ngebuka akun twitter gua juga, gua liat ada yang ngefollow ternyata si Gita nggak gua follow back J. Dia sering ngeretweet tweet tweet gua terus gua liat avanya eh kok beda ya sama yang dulu dekil ingusan waktu dia masih sekolah di SMA Muhammadyah Palembang haha sekarang udah mulai tau style glamour dan udah nggak pake behel lagi, terpaksa gua follow back Gita karena dia udah nyium bikin gua terpesonanya sama avanya haha nggak tau aslinya gimana sekarang. Semenjak gua follow back itu gua sama dia sering ngentot mention mentionan terus dia liat foto foto gua yang diedit disoto makasar diPhotoshop dia minta editin juga -_- dan bermula dari ngedit foto dia gua semakin deket sama Gita tapi setelah gua putus sama Eva bukan sebelum putus kalo belum putus bisa bisa dilabrak sama Eva gua haha. Dibulan Ramadhan tahun kemarin gua semakin bertambah deket sama dia, gua sering ngebangunin dia buat sahur (lewat telpon nggak mungkin kerumah dia) dan dia juga gitu sama gua, ya semuanya begitu terasa indah saat becandaan dan sayang sayangan (sayanganya sebagai temen), karena sering ngeditin foto dia dan mandangin foto dia itu mulai tumbuh ganja rasa cinta didalam hati gua ntah kenapa bisa gitu padahal gua cuma mau temenan doang sama dia. Ramadhan tahun kemarin itu dibulan Juli ya satu minggu sebelum ultah gua yang menuju kepala dua gua bikin lagu buat Gita, pada saat itu ada temen gua (namanya Dani) yang minta bantuin gua buat cover lagu D’masiv Natural buat pacaranya yang samseng dan pada saat itu juga gua lagi record lagu buat Gita ya terpaksa gua selesain ngerecord temen gua dulu. Kenapa direcord? Kenapa nggak langsung dinyanyiin didepan dia aja? Ya kalo gua nyanyi didepan dia nggak mungkin karena dia kerja mulu tiap hari terus kalo direcord kan bisa didengerin dia tiap hari J gua upload lagu itu di official music streaming gua di www.reverbnation.com/anggajulian judul lagunya “Gadis Mempesona” setelah gua upload lagu itu gua sms Gita gini “not buka link ini www.reverbnation.com/anggajulian ada lagu buat kamu” 1 menit kemudian suara ringtone BB-S (Blackberry Simulator) yang ada dikomputer gua ada sms dari Gita gini “handphone aku jadi ngeheng darl buka itu -_-“ gua bales yaelah buka itu aja jadi ngeheng coba buka dari destop sono, nanti ajalah males kewarnet udah malem, ok deh yaudah gih tidur sahur nanti kesiangan lagi :p, iya bentar lagi bbm lagi penuh kamu aja duluan. Waktu itu gua belum jadian sama dia tapi udah kayak orang pacaran haha remaja sekarang sama dulu beda, kalo dulu pacaran dulu baru sayang sayangan nah sekarang sayang sayangan dulu baru pacaran J. Satu hari lagi ultah gua yang ke 20 tahun gua berharap Gita bakal jadi kado ultah gua, 4 jam lagi jam 12 dan tanggal 31 Juli gua nembak dia lewat sms karena saat itu pulsa gua cuma cukup buat sms doang nggak cukup buat nelpon, sms aja gratisan haha gua nyatain perasaan gua sama sama dia lewat sms gini “not awalnya aku cuma mau temenan doang sama kamu tapi ntah kenapa tiba tiba beberapa hari ini aku terus mikirin kamu bla bla bla bla bla bla aku suka sama kamu dan aku berharap kamu kado aku” diteks terakhir gini “kalo kamu nggak mau nggak usah dibales sms aku ini dan anggep aja aku salah kirim” eh eh eh ternyata beneran nggak dibales sama dia, tanggal udah berganti ternyata gua nggak diterima sama Gita. Dihari ultah gua itu satupun nggak ada sms dari dia, gua berfikir saat itu dia marah sama gua, gua terus coba sms dia tapi tetep nggak dibales dan keesokan harinya setelah ultah gua itu handphone buluk gua berbunyi krok krok krok (ringtone suara kodok) gua liat sms dari Gita dia sms gini “maaf Ngga kemarin aku nggak ada pulsa, paket aku juga abis nggak bisa buka twitter” saat ngebaca sms itu gua narik nafas lega seneng banget pasti gua diterima, gua bales yaudah nggak papa Ta, terus gua tanya gimana jawaban sms aku kemarin? Eh nggak dibales Gita -_- gua smsin lagi dia gini “yaudah kalo nggak mau, aku berharap kamu kado ultah aku tapi apa yaudahlah” semenjak gua nembak dia, gua sama dia mulai saling menjauh dan suatu hari dia nelpon gua, gua angkat dia bilang mau curhat, yaudah sms aja batre aku low, dia curhat kalo dia jadian sama anak mobil baru 3 bulan dan dia bingung sama cowoknya yang cuek, 3 bulan kemarin itu setelah gua nyatain perasaan gua sama dia. Terimakasih Gita udah buat gua kembali merasakan cinta dan lo mampu ngebuat gua ngelupain kenangan gua sama Eva.

Lagu Buat Gita Dikasihin Buat Cewek Lain
                Ternyata Gita itu mencintai orang karena apa yang dia bawa dan apa yang dia punya, bisa masuk dalam kategori cewek matre walaupun pacaran itu emang harus punya modal ini itu. Cinta itu emang buta tapi cinta bisa ngebedain yang mana suara knalpot mobil, knalpot motor dan yang nggak punya knalpot J cewek itu lebih banyak begonya daripada pinter terus cewek itu kebanyakan nggak bisa baca, nggak bisa baca STNK itu atas nama siapa J ok lupakan Gita si cewek matre. Setelah gua ngejauh dari Gita gua dikenalin temen sama cewek yang berhijab cewek itu namanya (sebut saja namanya Tina), berhijab? Ya cewek itu berhijab karena gua waktu itu pengen banget punya cewek yang bisa ngebawa gua kembali kayak gua di pesantren dulu, bisa ngebuat gua nggak pernah ninggalin sholat 5 waktu puasa senin kamis kayak di pesantren dulu. Waktu itu gua minta cariin temen gua (sebut saja namanya Nina) pacar yang nggak banyak ini itunya, ya Nina yang ngenalin gua sama Tina nggak cantik tapi menarik dan satu lagi berhijab. Setelah kenal di twitter beberapa minggu kemudian gua ngajak dia ketemu di PTC Mall, waktu itu ada konser pertama kali band dari Bali yaitu Superman Is Dead di Palembang, gua ajak dia ketemu dikonser itu eh dia malah ngajak di foodcord yang ada di mall itu -_- gua ke foodcord itu ternyata dia sama Nina lagi telanjang duduk duduk aja nggak makan dan nggak minum haha terus gua ajak dia ke hotel lapangan parkir dibelakang mall itu untuk liat performance band band indie Palembang yang jadi opening diacara itu, eh ternyata dia budek nggak suka nonton yang gituan haha gua inget banget waktu itu dia ngobrol sama Nina, Nin kita salah kostum nih kita beda mereka hitam hitam semua, dijawab Nina iya Tin anak acara semua, gua langsung nyambung nggak papa woy woles aja emang kenapa?, dijawab Tina nggak papa kok haha, huuuh. Cuma butuh beberapa minggu gua buat PDKT sama Tina dan gua jadian sama dia setelah ketemu di PTC Mall itu. Lagu yang pernah gua buat untuk Gita itu gua kasihin ke Tina, sayang bangetkan nggak ada yang memiliki lagu itu dan ternyata Tina suka sama lagu “Gadis Mempesona” itu, terus Tina coba nanya sama Mbah Google lagu gua itu dan dijawab Mbah Google dengan beberapa link download lagu gua salah satunya di Lagutren dan satu link dari Mbah Google yang bikin Tina marah yaitu Youpron Youtube, di Youtube itu ada slidefoto Gita backsoundnya lagu gua yang “Gadis Mempesona” dia langsung sms gua gini “kenapa selalu ada cewek itu sih nggak ditwitter difacebook diyoutube ada dia” gua bales maaf yang L ya udah aku hapus aja slidefoto itu ya, nggak usah dihapus biarin aja. Waktu itu Gita masih sering mention gua dan foto editan yang gua kirim via facebook nggak gua hapus, gua certain semua kenapa gua bisa bikin slidefoto itu sama Tina dia malah tambah cemburu huuuh padahal gua cuma ngejelasin semuanya biar masalah kecil nggak jadi gede. Setelah kejadian itu gua malah ilfil sama Tina yang nggak bisa nerima masalalu gua, 2 minggu kita jadian gua putusin dia karena gua pengen menyendiri lagi dan nggak mau bikin dia sakit hati, gua jelasin semuanya setelah putus itu intinya dari semua itu gua cuma nggak mau phpin dia.

Dijadikan Jembatan Balikan
                Sekarang Tina jadian sama sahabat gua (namanya Dedi Budiman a.k.a Didut), Didut bisa kenal sama Tina dikenalin Nina juga -_- Sebenernya gua nggak tau kalo Didut jadian sama Tina kalo nggak dikasih tau sahabat gua (namanya Dani). Waktu itu gua mau kerja nebeng motornya Dani, Dani cerita sama gua kalo Didut baru jadian sama cewek namanya Tina sama kayak nama mantan gua, status bbm Didut berubah nggak seperti biasanya Dani liat status bbmnya Didut gini “Tina” terus Dani ngeliatin profile bbmnya Didut sama gua dan ternyata bener dia udah punya pacar sekarang tapi otak gua sama Dani mikir yang sama jangan jangan itu Tina mantan gua, gua suruh dani buat bbmin Didut tanyain nama belakang Tina itu apa tapi nggak dibbmin Dani. Pada saat itu gua masih penasaran banget sama status bbmnya Didut, gua coba cari info sendiri dan ngebuka twitter gua sekalian ngebales mention dari pacar temen gua Tyas si otak soak J oh iya Tyas itu temen gua di Salat Tiga yang cinta ngefans banget sama gua haha gua kenal sama Tyas itu tiba-tiba aja ntah datang dari rimba mana tu anak haram alay mention gua gini “bang follow back” ya terpaksa gua follow back karena dia udah nyembah nyembah dan berlutut dikaki gua J ada beberapa temen gua yang mengira kalo Tyas itu pacar gua, nggak mungkin lah cewek gua wanita berbatang -_- balik lagi ke Tina dan Didut ngapain juga ngomongin si Otak Soak. Setelah gua ngebales mention Otak Soak gua liat ditimeline ada Didut yang lagi mentionan sama mantan gua Tina terus gua liat profile mereka berdua dibio Didut ada nama Tina dan dibio Tina ada nama Didut juga, ok fix sahabat gua jadian sama mantan gua terus gua ngasih tau Dani gini “bener Dan itu Tina mantan gua” langsung gua mentionin gini Didut “ya Allah Dut kejadian Dani Danu terulang lagi” dibales Didut ah seriusan seng, sumpah lo kenal dia dari mana? Dari Nina lo jadian sama dia kapan, lo Tanya Tina aja kapan, bla bla bla panjang mentionan gua sama dia,  Didut waktu itu marah sama gua nggak kebalik ya haha tweet tweetnya Didut langsung hanah heneh, gua mah woles aja gua orangnya selalu mengalah dan selalu jadi orang yang sabar dan selalu berbesar hati. Waktu itu gua bisa dibilang marah banget bukan sama Didut tapi sama Nina, udah tau kalo gua sama Didut itu temenan malah mantan gua dicomblangin sama temen gua, saat itu gua langsung ngerti maksud Nina nyomblangin Didut sama Tina, dia pengen deket lagi sama mantannya Dani. Iya Dani itu pernah pacaran sama Nina mereka sering putus nyambung, waktu gua jadian sama Tina kemarin aja dia baru putus sama Dani, gua sempet berfikiran yang sama kayak sekarang Nina nyomblangin gua sama Tina kemarin pasti mau deket sama Dani lagi dan setelah gua putus itu ternyata bener Nina balikan lagi sama Dani, sekarang dia mau ngerencanaiin yang sama tapi hasilnya nothing haha karena Dani sekarang udah ada pacar baru dan sekarang juga Didut sama Tina udah putus setelah Didut kerja diluar kota lagi, nggak tau deh putusnya karena apa tiba tiba home facebook, timeline dan RU penuh muka Didut semua yang galau dan sok bijak J

Sendirian Asyik Tapi Butuh Perhatian Juga
                Sekarang gua lebih memilih sendiri dulu daripada pacaran karena gua sekarang udah mulai dewasa dan mengerti semuanya, gua coba untuk ngebahagiain orang tua dulu daripada ngebahagiain orang lain. Coba difikir deh nggak selamanya kita minta dibahagiain orang tua mulu kita harus ngebahagiain mereka juga yang udah membesarkan kita seperti sekarang, semua perjuangan orang tua kita itu nggak bisa diucapakan dengan kata-kata, ngebales perjuangan orang tua kita cukup dengan kita berbakti sama mereka, nurut apa kata mereka, bisa membuat mereka tersenyum setiap hari dan jadi anak yang sholeh/sholeha itu udah cukup dan bisa membuat orang tua kita bahagia, nggak harus kita ngebalikin semuanya biaya mereka membesarkan kita dari kecil sampai besar karena semuanya itu nggak ternilai dalam bentuk apapun. Gua memilih ngejalanin hari hari gua sendirian dulu itu karena gua belum bisa ngebahagiain orang tua gua, masa’ gua mau ngebahagiain orang lain terus sedangkan orang tua yang membesar gua nggak gua bahagiain, gua selalu memotivas diri gua sendiri gua nggak butuh motivasi dari motivator karena kehidupan manusia itu berbeda-beda nggak sama, nggak sama itu berarti berbeda :p Sekarang gua pengen punya pacar lagi setelah ngejomblo satu tahun (ngejomblo satu tahun? Nggak laku atau nggak bisa move on dari mantan ya) bukan nggak laku atau nggak bisa move on tapi gua emang selalu menyendiri dulu satu tahun lah paling lama karena gua nggak mau dianggep sebagai pelarian cinta. Sekarang gua berkerja sebagai PSK buruh pabrik, iya buruh pabrik gua nggak malu karena itu pekerjaan HALAL, kenapa harus malu gua nggak nyolong nggak ngerampok gua nggak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, gua kerja karena gua mau ngumpulin modal untuk menggapai mimpi gua (bukan modal nikah) ya gaji seorang buruh itu emang kecil ya nggak mungkin untuk sebagian orang bisa menggapai mimpinya dari hasil pekerjaannya sebagai buruh tapi itu mungkin bagi gua karena kendala gua selama ini cuma dimodal. Ok lupakan pekerjan itu J Pacaran itu asyik banget ya, iya asyik banget kalo semua yang kita pake buat pacaran itu hasil sendiri bukan dari orang tua :p nggak punya pacar itu asyik banget nggak ada yang buat sakit hati, dompet tebel, hidup bebas lepas, semuanya berjalan seperti yang diinginkan coba kalo punya pacar pasti sakit hati mulu karena diboongin ini lah itu lah, dompet kosong karena jalan jalan mulu, hidup nggak bisa bebas kemana mana harus lapor dulu kalo mau pergi sama temen, keinginan ini itu terntunda karena mau ngebahagiain pacar dulu daripada orang tua sama diri sendiri tapi ngejalanin hari hari yang indah ini sendirian itu nggak enak juga butuh perhatian dari seseorang yang special juga selain keluarga, pengen sih punya pacar lagi tapi nggak mau yang sok ngatur hidup gua ngelarang hobi gua tapi nggak ada yang nggak kayak gitu. Sekarang gua mau cari istri bukan pacar haha iya gua cari istri bosen pacaran mulu kesian istri gua nanti kalo gua punya banyak mantan, cewek yang gua pengen itu sebenernya yang bisa main alat musik+nyanyi, tinggi, putih, pinter masak, rambut panjang lurus, sopan dan soleha tapi nggak harus yang kayak gitu juga yang terpenting dia itu cinta keluarga gua, bisa masak, cantik hatinya kalo muka mah relative, sholeha udah gitu aja nggak banyak kan :D tapi sekarang sukses dulu terus ngebahagiain orang tua sama adik-adik gua baru nikah kalo semua udah kegapai sekarang mah seleksi yang mana yang pantes aja dulu buat dijadiin ibu dari anak-anak gua nanti haha

Cara Move On
                Beberapa orang itu sulit banget buat move on dari mantan atau gebetan yang selalu ada didalam benak meraka, ya move on itu emang sulit karena kita harus meninggalkan semua yang pernah kita jalanin bersama pasangan. kalo gua mah move on itu paling gampang (kenapa gampang) karena gua yang mutusin mereka, emang sih gua yang mutusin walaupun gua yang mutusin tapi kadang-kadang nggak bisa pergi dari mantan juga haha tapi gua punya cara sendiri buat mengatasi otak gua yang selalu dihantuin mantan. Gua kalo udah putus itu ya udah putus nggak bakalan balikan, gua itu paling anti balikan sama mantan, gua selalu bilang gini kalo putus “jangan berharap bisa balikan setelah putus” Ada beberapa temen temen gua yang nggak bisa move on selalu gua ledekin gini “kayak gua nih bebas nggak kayak kalian” temen temen gua itu omonganya nggak bisa dipegang ada yang pake sumpah demi Allah tapi setelah beberapa hari dari ngebawa bawa nama Allah itu mereka balikan sama mantan haha, apakah itu sumpah anak zaman sekarang ya J Fajry sama Dani yang suka pake sumpah demi Allah J Salah satu temen gua Dani yang gua kasih cara move on yang simple karena gua itu selalu bebas dari bayang bayang mantan sarannya gini ke Dani “Lo nggak usah pake lagi kaos yang dibeliin atau lo beli berdua” kayaknya saran gua itu dia ikutin dan sekarang Dani udah nggak lagi dihantuin mantan. Nih gua kasih cara yang ampuh buat kalian yang nggak bisa move on yang lengkap dari gua :
1. Lo nggak usah pake lagi kaos yang dibeliin atau lo beli berdua sama mantan
2. Lo nggak usah bales pesan singkat yang dikirim mantan ntah itu via apapun
3. Lo nggak usah coba untuk ngestalk akun facebook/twitter jejaring social apapun yang dimiliki mantan
4. Lo nggak usah lewat jalan yang biasa lo lewatin berdua
5. Lo inget semua hal yang buat lo sakit hati aja jangan yang indahnya
6. Kalo mantan lo itu suka main kerumah lo kayak mantan gua Eva, lo coba untuk menghindar dan tinggalin
7. Kalo orang tua lo sayang sama mantan lo, lo coba untuk jelasin semua ke orang tua tentang mantan lo
8. Jangan pernah untuk kasih senyum ke mantan karena itu bisa berakibat fatal
9. Kalo lo sama mantan itu putusnya baik baik terus temenan, ya coba untuk sebagai temen aja jangan dianggep sebagai mantan karena itu juga bisa berakibat fatal juga
10. Kalo ada foto-foto lo berdua sama mantan atau dia sendirian di computer/laptop/notebook/smartphone dan sebagainya coba lo hapus foto-foto itu
11. Kalo temen lo nyoba ngingiten mantan lo dengan nyebutin namanya lo pura pura lupa aja sama mantan lo
12. lo buktiin sama mantan lo kalo lo bisa tanpa dia disamping lo dan bisa ngejalanin hari hari yang indah ini sendirian
Gua ini bukan Psikolog atau motivator dan sebagainya ya jadi jangan dianggap gua ini pinter, gua cuma tamatan SD sok ngajarin orang padahal gua ini bego tapi orang bego boleh kali ya ngasih saran yang mungkin penting J Beberapa tips diatas itu mungkin sedikit extreme ya tapi itu ampuh banget karena itu gua bisa dengan gampangnya move on dari mantan maupun gebetan yang nggak sempet jadi pacar, kalo nggak percaya dicoba aja dari sekarang dan liat perubahan didiri lo nanti, kalo lo cari pengganti mantan lo itu salah, lo malah nyakitin orang lain sebagai pelarian cinta lo dan buat manasin mantan lo aja yang udah bahagia sedangkan lo masih terpuruk dengan kebodohan lo sendiri. Semoga bermanfaat tips dari gua ini karena gua sering liat orang yang sulit move on dan temen temen gua juga ada yang sulit move on J move on itu gampang tinggal diri kita aja mau nggak untuk bener bener menjauh atau menghilang dari orang yang kita cintai dulu, kalo mau tips lebih kayak temen gua Didut boleh langsung datang ke Studio Galau Kita buka setiap hari dari jam 9 pagi s/d jam 9 malem J



Catatan :
1.       Beberapa Nama Disengaja Disamarkan Kerana Mereka Mempunyai Privasi
2.       Mohon Maaf  Jika Ada Salah Nama
3.       Mohon Maaf Kalo Nama Yang Ada Diatas Ceritanya Ada Yang Salah

Jumat, 08 Agustus 2014

Story About Me


"STORY ABOUT ME"
Gua Angga Juliansyah a.k.a Kibo Uban yang begitu mencintai seni terlebih sama seni musik, gua terlahir disebuah Desa terpencil di Kabupaten BanyuAsin – Sematera Selatan yang sering dibilang orang lokasi jin buang anak lebih tepatnya di Desa Kenten - BanyuAsin - Palembang - Sumatera Selatan pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 1993 jam 22:15 WIB. Terlahir kedunia dari keluarga Bapak Aswandi Ab dan Ibu Mahina yang tidak miskin, tidak kaya tapi sederhana anak kedua dari empat bersaudara.
Gua hanya ingin berbagi cerita kehidupan gua dan perjuangan gua didalam bermusik, mungkin selama ini gua orangnya sedikit pendiem dan nggak banyak omong yang nggak penting, iya nggak? (iyain aja ya J) mungkin kalian berfikir gua ini norak berbagi cerita yang nggak penting buat kalian baca haha tapi inilah gua dan inilah ceritanya :P

Penyakit Yang Gua Derita Saat Kecil
Pada suatu hari saat usia gua baru 2 tahun, gua digendong Alm. Kakak gua dan gua terjatuh dari gendongannya kepala gua terbentur kelantai tapi nggak luka atau kepala gua pecah cuma kepala benjol, setelah beberapa hari gua demam dan gua dibawa orang tua ke rumah sakit terus diperiksa dokter, dan dokter bilang ke orang tua gua kalo gua mengalami radang otak akibat terjatuh beberapa hari kemarin terus gua harus opname dirumah sakit tersebut tapi orang tua gua nggak mau gua dirawat dirumah sakit, orang tua gua maunya gua dirawat dirumah aja tapi setiap minggu check up kerumah sakit, dan yang bikin orang tua gua lebih shooknya lagi kata dokternya usia gua cuma bisa sampai 15 tahun. Skip J sekarang gua mulai dewasa gua inget kalo ibu gua pernah cerita dulu gua besar dengan obat-obatan (bukan narkoba), karena itu sekarang kalo gua lagi demam atau sakit kepala nggak mau makan obat, gua biarin aja sakit ya sakit masa bodoh sama sakit karena udah bosen makan obat-obatan. Gua makan obat hingga gua masuk sekolah TK (taman kanak-kanak) pada tahun 1997 usia gua baru 4 tahun dan setelah masuk sekolah itu gua stop makan obat-obatan dari dokter, mencoba untuk tidak menggunakan obat-obatan dari dokter lagi.

Lebih Melilih Bermain Daripada Sekolah
Setelah tamat dari taman kanak-kanak gua masuk sekolah SD (sederajat) tapi nggak nyampe tamat di bangku kelas 3 gua berhenti karna males-malesan lebih asyik main layangan, kelereng dan permainan tradisional lainya daripada sekolah J zaman dulu kan belon ada gadget-gadget atau playstation kayak sekarang paling canggih juga Sega kayak playstation 1 kalo game game yang ada dismartphone itu kalo dulu kayak main game tetris tu yang harganya 15ribu tapi kayaknya dulu udah ada playstation :D skip J setalah satu tahun gua berhenti dibangku kelas 3 SD lalu masuk sekolah lagi di sekolah yang sama SD Negeri 1 Banyuasin Palembang yang sekarang udah berubah jadi SD Negeri 2 Banyuasin Palembang, nggak lama gua masuk sekolah lagi itu nyampe semester pertama udah itu berhenti lagi ya sama dengan masalah yang kemarin males dan lebih milih main J karena waktu itu palystation 1 udah nongol jadi sering main itu dirumah oom gua. Nggak sekolah itu enak banget ya bebas (masih kecil belon tau apa-apa) nggak sekolah main kesono sini sama temen-temen yang sekolah cuma gua sendiri yang nggak sekolah diantara mereka.

Ikut Olahraga Beladiri
 Berhenti sekolah gua bebas kemana-mana tapi bosen juga nggak ada kegiatan positif, cuma main bola doang kegiatan yang positif itu juga nggak tau bakal sukses nggak atau bisa nggak jadi atlit sepak bola. Ada tetangga didepan rumah yang temennya ikut olahraga beladiri Taekwondo, cita-cita gua pengen jadi atlit jadi gua ikut bergabung diolahraga beladiri Taekwondo itu tahun 2005 (lupa tanggalnya) setelah satu tahun lebih gua ikut latihan Taekwondo di Pakjo Club gua diajak di Kejuaraan Terbuka Taekwondo Indonesia Regional Barat “SYAHRIAL OESMAN CUP 2006” yang dilaksanakan pada tanggal 5-10 Maret 2006 di GOR Palembang yang sekarang berubah jadi Palembang Icon, dikejuaran itu gua bukan mewakili Palembang disaat itu gua sedikit kecewa gua mewakil kota orang yaitu Pagar Alam bukan kota sendiri dan lebih kecewanya lagi gua nggak bisa ngebawa mendali emas cuma bisa ngebawa mendali perunggu di kelas Fin Pra Junior Putra dan lebih lebih kecewa lagi waktu pemberian mendali dan piagam naik dipodium itu bukan gua tapi temen gua karena waktu itu gua nggak bisa dateng dan lupa kalo gua menang haha J (dimajalah olahraga bukan muka gua). ditahun 2007 gua diajak lagi dikejuaraan “SYAHRIAL OESMAN 2007” dilaksanakan di GOR Palembang juga tanggal dan bulannya lupa gua dan lagi lagi bukan mewakili Palembang, nah temen-temen gue yang lain mewakili Palembang disupport sama Bank SumSel lah gua mewakili Bukit Asam L usia bertambah berat badan juga jadi nggak dikelas Fin Pra Junior Putra gua udah masuk Junior masuk dikelas Light tapi gua nggak bisa bawa satupun mendali cuma bisa sampe perempat  final karena gua sempet vacum latihan beberapa bulan diakibatkan gua jadi santri di Pondok Pesantren Hidayatullah melanjutkan sekolah gua yang sempet terhenti, setelah gua gagal membawa mendali di tahun 2007 itu gua memutuskan untuk vacum selamanya dan fokus untuk menimba ilmu di Pesantren.

Kembali Lagi Kebangku Sekolah
diPesantren itu gua melanjutkan sekolah gua dibangku kelas 3 SD dan belajar semuanya yang tidak ada disekolah biasa dengan rambut yang gondrong gua jadi santri, karena rambut gua gondrong jadi diminta untuk dibotakin, gua nggak mau, mau potong biasa aja tapi tetep nggak boleh, yah mau gimana lagi terpaksa dibotakin tapi gua minta disisain satu senti aja dan dibolehin haha J Skip. Disemester pertama gua mendapat rengking pertama padahal gua belum belajar semua dan baru masuk beberapa bulan udah bisa mendapat rengking, para ustadz dan ustadza pun rapat mengenai gua yang mau langsung dipindahkan kekelas 6, setelah dipindahkan dikelas 6 mengikuti semester kedua J Skip. dan ujianpun kelar semuanya pulang kerumah dan liburan bertemu keluarga, disaat libur itu gua nggak mau kembali lagi ke Pesantren karena gua sering dihukum oleh para ustadz karena gua suka bandel orang tua gua pun tau kalo gue sering dihukum, jadi orang tua gua nggak mau penyakit gua waktu kecil kambuh, akhirnya gua berhenti lagi sekolah J tapi waktu mau UN gua dikasih kabar kalo gua disuruh kembali ke Pesantren tapi gua nggak mau, setelah UN (ujian nasional) selesai salah satu ustadz yang sayang banget sama gua datang kerumah untuk ngajak gua mengikuti Ujian Nasional susulan, ya gua mau ikut ujian susulan tapi nggak mau nyantren lagi (kata gua) ya udah nggak papa kalo nggak mau nyatren lagi tapi ujiannya ikut ya (kata pak ustadz) dan akhirnya gua ikut UN sama temen yang berhenti juga kemarin. selesai UN susulan itu gua ditanya lagi sama ustadz masih mau nyatren nggak, jawaban gua masih tetep sama nggak mau lagi kembali kesana, ijazah gua aja nggak gua ambil sampe sekarang haha dan gua nggak mau lanjut sekolah lagi ke SMP SMA karena takut nanti ngabisin uang aja.

Belajar Main Gitar dan Gitar Pertama Gua
Banyak  ilmu yang gua dapet disana terutama tentang agama, gua bisa main gitar juga belajar dari sana kalo ada gitar ngangggur gua mainin sama temen gua yang baru bisa main gitar jadi gua belajar main gitar sama dia haha (aneh ya orang baru bisa gua minta ajarin dia). dulu dirumah gua ada gitar akustik alm. Kakak gua minta ajarin dia nggak pernah mau ngajarin gua J Skip. Suatu hari ada pasar malam didaerah gua, gua kesana sama temen-temen dan liat hadiah games lempar gelang disana ada hadiah gitar langsung aja gua tanpa basa-basi langsung nyoba main tapi gagal mulu, terus menerus gua main games itu tiap malem sampe orang yang ngejaganya bosen liat gua selalu nyoba buat dapetin gitar padahal disana ada hadiah yang lebih besar Sepeda, Tv Dll tapi gua tetep ngelirik gitar itu dan setelah 2 minggu akhirnya gua bisa dapetin gitar itu walaupun udah keluar uang hampir 100ribu, gua seneng banget saat itu bisa belajar dan main gitar sesuka gua karena punya sendiri, 2 hari kemudian gua kepasar malam itu lagi padahal cuma mau nemenin temen kerumah kakaknya yang disebelah pasar malam itu, pegang-pegang kantong ada uang 4ribu langsung aja gua masuk kedalem main games yang sama dan tetep target gitar padahal udah dapet tapi masih aja mau gitar lagi haha keberuntangan masih dipihak gua dapet lagi gitar hanya dengan modal 4ribu, yang jaganya kaget lemparan pertama langsung dapet dan diliatnya gua lagi, yang kemarin dapet gitar juga kan dek (kata penjaganya), iya kak hehe, dipin yang sama lagi (kata penjaganya) haha gua Cuma ketawa aja, pin itu langsung diblok sama penjaganya nggak boleh ngelempar dibagian itu lagi haha. temen gua yang kerumah kakaknya tadi nyariin gua yang tiba-tiba ngilang, pas ketemu kaget dia liat gua bawa gitar yang masih dibungkus kardus. Lah ngga dapet gitar lagi, heee iya di (madi nama temen gua) tadi iseng doang pegang-pegang kantong celana ada uang 4ribu jadi gua masuk kedalem eh dapet gitar lagi J terus gua pulang kerumah sama temen gua, sesampainya dirumah orang tua gua kaget liat gua bawa gitar baru, dapet lagi ya (Ibu gua nanya) iya buk cuma modal 4ribu dapet gitar J

Gitar Pertama Gua, Gua Jual
Gitar yang gua dapet pertama gua kasihin ke Alm. Kakak gua tapi setelah beberapa bulan kemudian gua ambil lagi gitarnya haha terus gua jual gitar itu sama keponakan gua 40ribu itung-itung balikin modal yang kemarin J oh iya, gua anak kedua dari 4 bersaudara 2 laki-laki dan 2 perempuan, kakak gua namanya Wawan Febriansyah dia udah nggak ada disini, dia udah menghadap yang Maha Kuasa pada tahun 2007 kemarin tanggal 11 November karena kecelakaan waktu liat temen-temennya balapan liar di Jln. Basuki Rahmat Palembang pada jam 2 pagi, padahal 3 bulan lagi dia mau menikah semuanya udah disiapin tinggal menunggu hari H nya aja, pada saat itu juga ibu gua lagi sakit, ini cobaan terberat yang pernah dikasih Allah SWT ke keluarga gua, Skip. Adik-adik gua perempuan semua, adik gua yang pertama namanya Selvia Oktaviani dan si bungsu namanya Wanda Keysah Junita. Skip kembali ke gitar gua yang dijual sama keponakan gua, keponakan gua itu umurnya sama kayak gua (kok sama ya) iya ibu gua anak ke 7 dari 8 saudara, Skip. Keponakan gua itu bego banget udah tau gitar yang gua jual itu udah dikasih lakban nggak dicheck lakbannya itu kan nutupin bagian yang pecah haha beberapa hari kemudian dia main kerumah dan dia bilang “om gitar yang kemarin itu pecah ya? Gua jawab kagak pecah ah J tapi sekarang dia udah nggak bego lagi keponakan gua itu sekarang udah jadi Brimob J

Pertama Kali Masuk Studio Band
Gua itu sangat mencintai dunia seni terutama sama seni musik, nggak tau kenapa kok gua beda sendiri dikeluarga ini walaupun Alm. Kakak gua juga suka music dan dia juga punya band tapi nggak bisa bikin lagu kayak gua J gua baru bisa main chord C, Am, F major dan G aja langsung bikin lirik lagu dengan lirik yang ngaco dan nada gitar yang fals gua nyanyi-nyanyi diruang tamu pake gitar dan kakak gua cuma bisa pasang muka kesel karena denger gua nyanyinya ngaco J tahun 2008 gua sama temen temen satu club bola kampung untuk nyoba main kestudio band yang ada dikomplek deket kampung gua, nama club bolanya dulu Persipu (Persatuan Sepak Bola Simpang PU) gua yang kasih nama itu karena anak-anak yang tergabung diclub itu rumahnya tetanggaan sama gua dan Simpang PU itu nama jalan rumah gua, iya gua dulu suka banget sama bola sebelum begitu kenal sama musik J gua dulu main bola sebagai penyerang kalo nggak ada penjaga gawang, gua yang jadi penjaga gawang. Pertama kali gua masuk studio sama temen temen satu club bola itu gua merasa pasti gua bisa jadi artis kalo focus main musik haha, baru baru mengenal studio band gua main ke studio itu hampeir 5 kali sehari haha kalo temen temen gua nggak punya uang gua yang bayarin mereka buat sewa studio. Setelah beberapa minggu gua berambisi buat terus menekuni belajar main gitar dan band pertama gua sama temen-temen satu club dulu namanya The Jankar, namanya lumayan serem tapi main genre yang woles haha iya dulu kan cuma tau bikin band dan main-main doang, saat bikin band itu gua belum berani buat ngajak temen-temen gua bikin lagu takut diketawain sama mereka jadi bawain lagu orang semua J
Gitar Elektrik Pertama dan Kado Ultah
Beberapa bulan kemudian setelah ultah gua yang ke 15 tahun gua minta dibeliin gitar elektrik dan ternyata gua dibeliin, gua seneng banget bisa punya gitar elektrik walaupun yang murah meriah karena saat itu gua belum ngerti sama tipe gitar dan merek gitar haha . Rasa cinta gua sama musik semakin menggila setelah gua punya gitar elektrik itu, gua berniat untuk lebih serius dimusik dan gua bikin band lagi sama temen yang sama dan ditambah beberapa anggota lagi, gua bikin band bernama Azula memainkan genre rock Alternative,  Japaness Rock dan Melodic. Beberapa bulan kemudian gua minta beliin gitar sama multi effect, diakhir tahun 2008 gua dibeliin gitar bass sama multi effect, beberapa hari kemudian temen gua Madi (temen gua yang saat gua dapet gitar di pasar malem dulu) dia nawarin gitar elektrik temennya cuma 300ribu kalo nggak salah (lupa lupa inget) langsung gua manggil bapak gua, pak pak pak temennya Madi mau jual gitar elektrik cuma 300ribu, mana gitarnya liat dulu kata bapak gua (ngomong sama Madi) ntar malem gitarnya dibawa kesini pak, malampun tiba haha temennya Madi kerumah gua dengan membawa gitar yang mau dijualnya, nih gitarnya dicoba aja dulu (temen Madi ngasih gitar ke gua) ok tanpa basa basi langsung colokin jack ke ampli power, gimana ngga bagus nggak (bapak gua nanya gua), suaranya lumayan bagus,  berapa mau dijual (bapak gua nanya ketemen Madi), 350ribu om (temen madi, lupa gua namanya), nggak kurang lagi nih (bapak gua), nggak om, aku jual itu mau beliin kado valentine buat pacar aku (waktu itu mau valentine), oh yaudah nih uangnya (bapak gua ngasih ketemen Madi sambil ngomong) nggak nyesel nih dijual, sebenernya nyesel sih om tapi mau gimana lagi. Diawal 2009 itu gua udah punya 2 gitar dan satu gitar bass, gua ngomong ke orang tua drumnya kapan masa’ latihan nggak ada drumnya (ngasih kode buat kado), dijawab ibu gua drumnya nanti kalo ada rezeki baru beli drum, gua cuma bisa diam dan pasang muka melas L eh eh eh beberapa bulan kemudian dan ultah gua yang ke 16 udah lewat, bapak gua ngajak gua ketoko musik buat beli drum (wih beneran nih mau dibeliin drum) gua seneng banget langsung mandi dan berangkat ketoko music buat beli drum J gua mau beli drum di Mall yang udah pernah gua liat, eh bapak gua pernah liat toko music dan sport di Jln. Mangku Negara Palembang disana ada juga drum nggak usah jauh jauh kita ke mall (kata bapak gua), hmmm ya udah beli disana aja, dan terpaksa gua milih beli drum disana daripada nggak jadi beli drum. Udah beli drum dan pulang kerumah dianter sama yang punya toko music dan sport, ngobrol ngobrol sama yang punya toko music dan sport itu selagi diperjalanan pulang kerumah, ada yang bikin gua ketawa tapi ketawanya cuma didalem hati haha, dek bapaknya orang Aceh ya?, bukan om orang Jawa Palembang, nenek orang Jawa kakek orang Palembang, tapi kayak orang  Aceh loh bapaknya beneran, gua cuma senyum senyum ketawa dalem hati haha, sesampainya dirumah bingung  gua mau dimana ngeset drumnya, soalnya rumah gua kecil banget dan ruang tamupun gua jadiin tempat main drum haha. Gitar udah ada 2 bass udah dan drum juga udah tapi sound gitar sama bassnya belon ada -_- oh iya waktu gua ngecheck gitar yang beli sama temennya Madi itu gua ngecheck pake ampli power yang digabungin sama CD player. 2 hari kemudian dibeliin sound gitar ditoko music dan sport yang sama tapi cuma satu -_- bass nyolokin di CD player sama vocal, gitar yang satunya pinjem speaker aktif sama kakak sepupu. Satu persatu beli sound buat gitar sama bass, terus beli sound buat vocal juga dan sekarang semuanya udah lengkap gitar, bass, drum, keyboard dan mixer buat ngegabungin semua instrument, sekarang juga udah dibuatin studionya sama bapak gua jadi nggak latihan diruang tamu lagi, studionya gua kasih nama Studio Kita.

 Terwujudkan keinginan Alm. Kakak
Beberapa bulan kemudian temen-temen Alm. Kakak gua main kerumah dan nyoba ngejam sama mereka, selesai ngejam mereka cerita tentang kakak gua yang pengen banget punya alat-alat band, dia dulu sama temen-temennya ngumpulin uang 5ribu tiap hari buat beli alat-alat band tapi nggak kesampean. Disaat itu gua termenung dan ingin ngeband sama dia tapi dia udah nggak ada disini, kenapa baru sekarang gua untuk fokus didunia music kenapa nggak dari kemaren kemaren aja saat dia masih ada disini L setelah mendengar cerita dari temen-temen kakak gua, gua langsung mempunyai ambisi besar untuk terus didunia music, gua mulai memberanikan diri untuk ngajak temen temen gua bikin lagu dan gua belajar untuk merekam sebuah lagu.
Langkah Awal Menuju Dunia Musik
Bersama Azula gua memulai semua mimpi untuk bisa masuk keindustri music tanah air dengan genre yang sedikit berbeda pada, mengikuti festival-festival yang diadakan di Palembang dan sekitarnya. Azula juga pernah ditawarin untuk ikut kompilasi indie label di Jakarta pada akhir tahun 2010 dan diawal 2011 Azula ditawarin untuk ikut kompilasi oleh major label yang launching albumnya distasiun tv Nasional ANTV, karena kita nggak punya modal jadi semua kompilasi itu kita nggak ikut. Azula terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2008 dan berakhirnya perjalanan gua bersama Azula dibulan Februari 2011, bubarnya saat gua pindah posisi dari lead gitar vocal pindah jadi keyboardist dan merekrut lead gitar sama vocal baru, semenjak gua pindah posisi masalah datang silih berganti dan akhirnya bubar sebelum meluncurkan mini album, bubar karena masalah yang nggak jelas dan gua sempat putus asa saat itu alat band udah lengkap semua. terimakasih teman telah menjadi bagian cerita dalam hidup gua dan kalian adalah awal dimana gua menginjakan kaki diatas panggung yang megah.

Mencoba Bangkit dan Bikin Band Baru
Setelah Azula bubar gua mencoba untuk bikin band lagi dengan genre yang lebih beda memainkan genre Scremo. Gua coba nyari orang orang yang suka music underground dijejaring social facebook, semua grup fanspage pencinta music underground gua ikutin, dapet vocal sama gitarist tapi drummer yang nggak dapet karena sulit banget ketemu drummer yang mau main genre itu. Gua berhenti berambisi untuk bikin band lagi dan akhirnya gua mencoba untuk solo karir aja daripada bikin band lagi nanti bubar lagi, mendingan sendirian nggak bakal bisa bubar. Gua upload lagu gua yang “Kemurkaan” di Reverbnation dengan hasil audio yang ancur dan cuma modal growl sama gitar akustik record live diwarnet, ya iyalah recordnya juga ngasal haha. Solo itu ngebosenin juga, apa-apa semuanya sendirian, apa lagi bikin lagu nggak ada yang ngebantuin aransement dan gua memututskan untuk lanjut bikin band lagi.

Bikin Band Sama Temen Deket Rumah Lagi
Gua ngumpul sama temen-temen dideket rumah yang suka musik bawah tanah juga dan disitu ada satu sepupu gua yang pernah gua bikinin band sama sepupu gua yang lain sewaktu Azula masih ada dan bisa dibilang anak asuhnya Azula :D gua coba ajak dia bikin band sama temen-temen gua dan dia mau, temen gua juga mau tapi temen gua cuma bisa main gitar, gua ajarin temen gua main bass dan sepupu gua main drum, gua diposisi lead dan vocal, tapi sepupu gua nggak bisa ikutin tempo gitar gua terpaksa pindah posisi gua kedrum dia kevocal dan gitar diisi temen gua yang masih keluarga sama yang main bass.
Diawal bulan April terbentuklah band yang gua kasih nama Kelambit bergenre hardcore trash, padahal gua mau bikin band yang bergenre screamo/postharcore eh malah kebikin hardcore trash. Panggung pertama gua bersama Kelambit di Anniversary Palembang Outsider yang ke 2 dan lanjut ugal-ugalan di Music For Holiday dan beberapa gigs lainnya. Saat itu gua seneng banget bisa kembali ngeband lagi dan mencoba merasakan berkarya dijalur music underground.

Band Baru dan Kelambit Vacum
Dibulan Juli gua diajak salah satu temen untuk bergabung di Audion Production untuk bermain music bergenre RnB dan gua bergabung disana, dibentuklah band bernama Glossy Glass pada tanggal 31 Juli 2011 yang sama dengan ultah gua pada saat itu ultah gua yang ke 18. Semenjak gua bergabung bersama Glossy Glass, band gua Kelambit menjadi terbengkalai karena gua sibuk bersama Glossy Glass dan ditambah lagi pada awal tahun 2012 gua diajak untuk bergabung di Street Night band bergenre hardcore street punk, waktu untuk berkumpul sama Kelambit semakin sulit untuk gua bagi dengan band gua yang lain, gigs terakhir gua bersama Kelambit di Gigs Of The Day pertama yang diadain distudio WRB management, Kelambit diajak main untuk mengisi Line diacara itu, sesudah gigs itu nggak ada pembahasan lagi mengenai kelanjutan Kelambit dan nggak ada kata bubar yang terucap dari masing-masing bibir personil Kelambit, pernah gua coba untuk bikin semangat mereka bangkit setelah satu tahun gua nggak bersama mereka, diawal tahun 2013 gua coba tapi sepertinya mereka nggak mau lagi untuk mempertahankan Kelambit. Terimakasih teman kalian telah membangkit semangat gua, saat gua nggak tau mau terus berkarya didunia music sama siapa \m/

Melangkah Bersama Glossy Glass
Ditahun 2011 itu gua sibuk bersama Glossy Glass, dikarenakan Glossy Glass dibentuk untuk menjadi Home Band, nggak ada waktu bersama Kelambit karena hampir setiap hari latihan sama anak-anak Glossy Glass di Studio 2 milik mentor gua, Performance pertama gua bersama Glossy Glass di KFC Kambang Iwak Palembang dan berlanjut dibeberapa stage lainnya, hingga akhirnya berganti manager dan berganti nama menjadi Glossy, ntah kenapa namanya diganti mungkin karena manager baru dan harus diganti namanya nggak tau deh nggak ada penjelasan dari para mentor, gua bersama Glossy nggak bertahan lama karena disebabkan beberapa personil dan mentor sekaligus manager fokus sama kerjaan dan kuliah, terus salah satu personil juga ada yang melanjutkan kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogjakarta, berhentinya langkah kaki gua dan performance terakhir bersama Glossy atau Glossy Glass di stage club Geisha Hotel Jayakarta Daira Palembang pada tahun 2012, setelah performance itu nggak ada kabari lagi dari mentor mengenai kelanjutan Glossy kedepannya mau gimana lagi. terimakasih buat para mentor gua di Glossy atau Glossy Glass, kak Febri Studio 2, kak Jaka Amore, kak Yuda Lavizta, kak Titok, kak Dodi dan semuanya yang telah berbagi ilmunya dan semua yang membuat gua lebih mengerti musik selama bergabung sama Audion Production.

Melanjutkan Langkah Kaki Bersama Street Night
Diakhir tahun 2012 itu gua cuma tergabung di band hardcore street punk. Gua melangkah bersama mereka dan merakit sebuah mimpi yang harus diledakan nanti, gua berjanji nggak bakal ninggalin Street Night setelah pengalaman yang gua dapet dari band-band gua dulu dan gua berharap Street Night adalah band terakhir gua, gua udah bosen gonta-ganti band. Di Street Night ini gua tanamkan harapan besar untuk bisa merilis album, dimana band gua Azula dulu yang udah nyiapin mini album tapi keburu bubar duluan sebelum ngeluarin mini album. Beberapa gigs udah gua lewatin bersama mereka dan talkshow di radio sama stasiun tv juga udah.
Alhamdulillah harapan gua dan mimpi gua itu bakal terwujud sekarang Street Night siap mengeluarkan album pertamanya walapun banyak rintangan yang harus dilewatin selama proses persiapan album, dari mulai Danu yang vacum dari Street Night untuk fokus kerja diluar kota dan beberapa masalah lainnya dan juga porses recording yang tersendat-sendat begitu juga peluncuran albumnya ditunda terus hingga semua konsepnya bener-bener pas sama yang kita inginkan.

Solo Karir dan Digital Audio/Visual
                Oh iya gua juga solo karir emang dari dulu, kalo yang dulu itu emang mau serius tapi sekarang cuma experiment ego dan cuma buat sample-sample doang karena gua belajar bikin Home Recording sama belajar bikin video clip, rencananya mau dijadiin usaha biar ada penghasilin lebih tapi peralatan yang gua pake belum memenuhi standar audio dan visual, kalo udah standar nanti recording atau bikin video clip sama gua aja ya gua kasih harga sesuai kantong kita-kita yang dikelas bawah. Kalo ada yang mau bikin gua serius jadi soloist boleh deh pasti gua bakal serius ngejalaninya J

Penyesalan selalu ada diakhir
                Sekarang baru mengerti betapa pentingnya ijazah bukan sekolah J sekolahnya mah nggak begitu penting bagi gua, ijazahnya yang penting buat ngelamar kerja. Belajar itu nggak harus disekolah contoh gua aja, gua belajar ini itu nggak disekolah gua manfaatin kecanggihan teknologi sekarang. Sekarang zaman udah canggih mamen coba gunain kecanggihan itu dengan baik dan bermanfaat buat diri lo sendiri! Jangan cuma main games sama buka jejaring sosial aja terus update dijejaring sosial  galaulah, ngeledekin orang, single, taken dan bla bla bla, emang kecanggihan sekarang cuma buat main games sama ngeksis dijejaring sosial aja ya J oh iya gua bukan dokterin buat nggak usah sekolah, maksud gua cobalah gunakan kecanggihan sekarang untuk mendapat ilmu lebih banyak dan gampang. Kalo ijazah SD gua itu bisa buat lanjut kuliah tanpa harus melewati SMP SMA dulu, gua mau kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) atau Institut Music Indonesia (IMI) tapi ora iso yo emang harus ngejalani SMP SMA dulu baru bisa kuliah.

Tweet Gua Tanggal 5 Agustus 2014
                Gua itu suka banget nyampah dijejaring social twitter dan nyari info event-event kali aja kan bisa ikut atau diajak main haha. Kemarin gua pernah ngetweet kalo gua bakal berhenti bermusik mulai hari itu J itu cuma iseng aja lagi nggak kerja bangunnya kesiangan jadi gua ngetweet yang ngaco aja biar keliatan serius bio sama link web gua hapus haha biar ada yang nemenin gua ngobrol ditwitter haha gua kayak orang bego sendirian dirumah terus mention gua sepi kayak WC cuma timeline aja yang penuh haa, kenapa kayak WC? kenapa nggak kuburan? kalo kayak kuburan nggak sepi disana rame banget kalo nggak percaya coba lo mati dulu terus liat disono rame nggak J mention gua cuma ada dari si Tyas otak soak, temen gua yang di Salat Tiga. Gua nggak akan pernah berhenti bermusik, gua akan terus bermusik dan berkarya walapun tubuh ini nggak mampu ngapa-ngapian lagi J